The Korea Trade-Investment Promotion Agency (KOTRA) baru2 ini menggelar sebuah survey pada brand image dari Korea Selatan dikalangan orang muda dari Eropa. Mereka mensurvey  1208 anak muda berusia 18-30 tahun, dalam 5 kota2 besar Eropa  – London, Paris, Frankfurt, Milan and Budapest.

Saat ditanya mengenai apa yang  datang ke pikiran mereka saat mereka memikirkan dari Korea Selatan, responden2 menjawab Korea Selatan  (9%), K-Pop (6.9%) dan Seoul (6.5%). Yang lainnya menyebutkan perang, Samsung, kimchi, the 2002 FIFA World Cup and taekwondo.

Saat ditanya mengenai penyanyi2 Kpop, responden mengutip  BIGBANG (8.8%), BEAST (5.8%), Girls Generation (5.5%), Dong Bang Shinki (3.3%) and Rain (3.0%).

Kesadaran akan Korea Selatan dan  preference untuk budaya Korea dan negara ini sendiri adalah yang tertinggi di   Hungary, diikuti Perancis, Italy, Britania dan  Germany.

Sources: KBS WorldJapanese translationFrench translationSpanish translation

credit: Bigbangupdates, Indo Trans; Yeppopo