Cine21, sebuah situs Korea yang memberikan berita tentang film, baru-baru mewawancarai Sunny dan Taemin SHINee di film baru mereka “Koala Kid: Kelahiran Pahlawan Hebat”. Sunny dan Taemin adalah karakter utama dalam film animasi ini, dan berbicara tentang pikiran mereka men-dubbing sebuah film dan pendapat mereka tentang film itu sendiri

(Catatan Editor:.. Hanya pertanyaan dan jawaban Sunny yang dimasukkan dalam terjemahan ini semua bagian Non-Sunny dihilangkan)

– Saya pikir Sunny sudah diberitahu bahwa dia tampak seperti koala.
Sementara dubbing, saya diberitahu berkali-kali bahwa saya tampak seperti koala, tapi setelah mendengar Taemin berkata, saya pikir kebiasaan kita yang lebih mirip. Saya juga banyak tidur dan banyak makan. (Tertawa) (Catatan: Dalam pertanyaan sebelumnya yang dihilangkan, Taemin ditanya apakah ia menyukai koala Dia menyatakan bagaimana koala tidur dua puluh jam sehari dan makan atau bersantai selama empat jam dan lainnya..)

– Bagaimana perasaan Anda ketika Anda yang mengetahui bahwa anda akan menjadi pen-dubbing?
Jujur, pada awalnya, saya pikir itu sesuatu yang mudah. Saya pikir begitu karena saya menikmati menonton animasi Disney ketika aku masih kecil, jadi saya berpikir itu sesuatu yang mudah. Tapi setelah menonton video dari staf saya diberikan kepada saya dan membaca script, aku tidak bisa melakukannya. Saya terkejut. Aku bertanya-tanya dan khawatir tentang bagaimana saya akan melakukan ini, tetapi ketika saya pergi untuk rekaman, staf-staf disana benar-benar baik. Biasanya, aku selalu dicadangkan, jadi lega bahwa mereka baik dan yang sabar dengan suara akting saya.

– Itu mengejutkan, karena Anda tidak kelihatan malu sekali pada berbagai acara seperti “Invincible Youth”.
Sunny : Saya memiliki sedikit pen-charger untuk acara TV.
Taemin : Seperti yang saya duga, memang benar-benar seorang selebriti!

– Dari Girls’ Generation member yang lain, Taeyeon dan Seohyun menjadi pen-dubber untuk “Super Bad”. Apakah mereka memberikan bantuan?
Mereka rekaman selama empat hari. Aku benar-benar tidak punya cukup waktu sehingga saya harus menyelesaikan segala sesuatu (rekaman Sunny) dalam dua hari. Ketika saya mengatakan kepada mereka bahwa (saya hanya punya dua hari), mereka mengatakan kepada saya untuk banyak berlatih, dan Akting yang berlebihan akan lebih alami untuk film animasi dan lebih menyenangkan untuk pemirsa.

– Johnny (karakter Taemin) punya sedikit kepribadian pemalu dan ragu-ragu, sedangkan Miranda tegas. Apakah ada permintaan khusus yang dibuat oleh sutradara untuk suara Anda agar sesuai dengan karakteristik yang berbeda?
Miranda mempunyai karisma dan sedikit karakter yang kuat. Sangat sulit mengekspresikan dengan suara saya. Ini akan menjadi cerita yang berbeda jika aku menunjukkan gaya-nya. Ketika saya pertama mendengarkan, itu terdengar kaku dan canggung. Tetapi direktur dan staf menjelaskan situasinya kepada saya dengan baik, menanyakan apa yang saya pikirkan tentang adegan-adegan tertentu, jadi aku bisa memahami karakternya.

– Johnny dan Miranda terus-menerus cekcok dan berakhir jatuh cinta. Saya mendengar Anda rekaman secara terpisah. Saya pikir jari-jari Anda akan melengkung sedikit di TKP itu.
Sunny: Aku mendengar Taemin sudah rekaman sejak pertama kali. Saya rekaman lebih banyak dari itu, tapi aku tertawa ketika saya pertama kali mendengar suara Taemin. Direktur bertanya mengapa aku tertawa, jadi saya berkata, “Tidak ada. Tapi bagaimana Taemin merekam ini? Ini sangat memalukan. ”
Taemin:  Saya mencatat memalukan. [Tertawa] Setelah merekam Sunny Noona, aku rekaman ulang untuk pengeditan. Rekaman pertama lebih buruk daripada apa yang akan ditampilkan pada layar.

– Aku mendengar hal yang paling sulit ketika dubbing untuk pertama kalinya adalah seruan. Bagaimana itu?
Ada adegan di mana Johnny dan Miranda jatuh saat naik kadal, seolah-olah mereka terjatuh. Taemin merekam tahap ketiga-“Eu Eu-ah-ah ~ ~ ~ Eu-ah” sangat kaku. Saya tertawa ketika aku mendengarnya. Setelah mendengar rekaman saya itu, sutradara berkata, “Sunny, kau bukanlah orang yang bisa menertawakan orang lain.” (Tertawa)

– Apakah ada adegan mengesankan dari “Kid Koala”?
Taemin: Hm. Adegan yang terakhir adalah yang paling berkesan. Adegan ciuman antara Miranda dan Johnny. Ini benar-benar indah saat keluar.
Sunny: Pertama kali aku melihatnya, aku marah melihat adegan terakhir. Bagaimana mungkin koala memiliki adegan ciuman… aku belum pernah punya satupun… (tertawa)  Saya pergi untuk menonton adegan itu lagi ketika saya pergi untuk rekaman, dan berpikir, “Ah ~ Pemandangan itu indah.”

– Apakah Anda memiliki keinginan untuk benar-benar ber-akting, tidak hanya dub?
Anggota Girls ‘Generation akan bertindak dalam banyak drama di awal tahun ini. Saya sudah puas dengan menonton itu. Saya sebenarnya tidak punya pemikiran tentang drama tradisional, tapi saya telah menerima pertanyaan-pertanyaan serupa. Jika saya mengatakan, “Saya tidak akan berani mencoba akting serius”, saya tidak tahu apakah itu perbandingan yang baik, tapi itu seperti mengatakan, “Aku tidak ingin menikahi (aktor Korea Selatan) Won Bin.” (tertawa) Ini seperti aku mengambil kue sebelum itu sudah ditawarkan, jadi aku berhati-hati ketika berbicara tentang hal itu. Saya ingin mencoba akting ketika saya mendapatkan kepercayaan yang lebih. Aku tidak bisa menerima pelajaran berakting yang banyak dibandingkan dengan anggota lain. Saya pikir itu hanya hak untuk melakukannya setelah mempelajari dasar-dasar.

Sumber: Cine21
Eng-trans oleh: ch0sshi@soshifed
Di edit  oleh: residentbenchwarmer@soshified

Indo-Trans: CuteSONE @ supershineeshidae.co.nr